Sabtu, 23 Oktober 2021

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Siap Siaga, Pengawasan Rutin Pelabuhan Barek Motor Kijang

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Petugas Wilker Kijang rutin melakukan pengawasan di pelabuhan masyarakat atau pelabuhan yang belum ditetapkan. Kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi untuk mencegah masuknya HPHK/OPTK yang terbawa oleh media pembawa yang dilalulintaskan melalui pelabuhan tidak resmi.

Di Hari Minggu (21/06) ini, petugas Karantina Pertanian Wilker Sri Bayintan Kijang melakukan pengawasan rutin di Pelabuhan tidak resmi Barek Motor Kijang. Hasil pengawasan oleh petugas, tidak ditemukan kegiatan bongkar muat media pembawa HPHK/OPTK dipelabuhan tersebut.

Meskipun demikian, untuk kedepannya petugas tetap akan melakukan pengawasan secara rutin di pelabuhan ini. Posisi pelabuhan yang dekat dengan pasar, menjadi hal yang sangat strategis untuk melakukan bongkar muat barang kebutuhan sehari-hari yang diperjualbelikan di pasar.

SobatQ, tetap semangat ya dalam beraktifitas meskipun di hari libur. Semoga dengan semangat yang kita punya, kita dapat mencegah masuk dan tersebarnya HPHK/OPTK pada media pembawa yang dilalulintaskan di pelabuhan yang tidak resmi.

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar