Jumat, 22 Oktober 2021

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Perkuat Sinergitas, Karantina Tanjungpinang Kunjungi Polres dan BKIPM

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tanjungpinang – Sinergitas dan kerjasama antar instansi wajib dibangun dan diperkuat. Sebagai pimpinan baru Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Tanjungpinang, drh. Donni Muksydayan, M.Si melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri ke Polresta Tanjungpinang dan Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Tanjungpinang.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dengan melakukan salam komando. Pada kunjungan tersebut kedua pimpinan sepakat untuk terus memperkuat kerjasama khususnya pada saat hari lebaran. Saat ini BKP Kelas II Tanjungpinang bersama Polresta tergabung dalam Tim Satgas Pangan dan Tim Satgas Tumbuhan dan Satwa Liar. Diharapkan kedepan kerjasama ini akan memperkuat pengawasan dan penegakan hukum perkarantinaan akan menjadi lebih baik.

Demikian juga saat mengunjungi kantor BKIPM Tanjung Pinang, Ir Felix Lumban Tobing, S.Pi, MP Kepala BKIPM Tanjungpinang juga turut senang dengan kunjungan Kepala BKP Kelas II Tanjungpinang ke instansinya. Dalam kunjungan singkat tersebut, kedua pimpinan ini berencana mengunjungi Pulau Anambas yang merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang saat ini belum ada kantor layanan karantina. BKIPM sendiri adalah mitra bersama di lapangan yang mempunyai tugas dan fungsi yang sama yakni melindungi keamanan hayati Indonesia dari ancaman hama penyakit.

“Sinergitas antar instansi ini tentunya perlu dijaga dan diiringi dengan kerjasama yang baik hingga kedepannya penyelenggaran perkarantinaan di Tanjungpinang menjadi lebih baik.” imbuh Donni.

 

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar