Minggu, 26 September 2021

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Perkuat Akreditasi, Karantina Pertanian Tanjungpinang ikuti uji Banding

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Karantina Pertanian Tanjungpinang mengikuti uji banding “Deteksi Antibodi terhadap Bakteri Brucella abortus dengan Metode Uji Rose Bengal Test (RBT)” yang diselenggarakan oleh  Karantina Pertanian  Palembang di Tanjungpinang (02/09).

“Uji banding ini merupakan salah satu pemenuhan persyaratan akreditasi laboratorium sesuai SNI ISO/IEC 17025:2017, bagi laboratorium peserta akreditasi ini merupakan hasil evaluasi unjuk kerja yang dapat digunakan sebagai dasar mempertahankan status akreditasi laboratorium sesuai SNI ISO/IEC 17025:2017 pada saat surveilance atau reakreditasi”, ungkap Apriliya selaku penanggung jawab Laboratorium Karantina hewan, Balai Karantina Pertanian Kelas II Tanjungpinang.

Selain diikuti oleh Karantina Pertanian Tanjungpinang, uji banding ini juga diikuti oleh Balai Veteriner Lampung, Karantina Pertanian  Pangkal Pinang dan  Karantina Pertanian  Tanjung Balai Karimun.

Dengan adanya akreditasi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan meningkatkan keakuratan, kecepatan, kepuasan hasil pemeriksaan. Selalu laporkan komoditas pertanian yang anda lalu lintas kan baik hewan maupun tumbuhan untuk menjamin kesehatan dan memberi kenyamanan perjalanan anda kepada petugas karantina ditempat pemasukan dan pengeluaran.

#laporkarantina
#karantinapertaniantanjungpinang

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar