Peringati Hari Rabies Sedunia, Karantina Pertanian Tanjungpinang Periksa HPR

Peringati Hari Rabies Sedunia, Karantina Pertanian Tanjungpinang Periksa HPR

Tanjungpinang – Hari rabies sedunia diperingati sebagai kampanye pencegahan dan pengendalian penyakit rabies yang jatuh pada tanggal 28 September setiap tahunnya. Karantina Pertanian Tanjungpinang menerjunkan pejabat paramedik dan dokter hewan, untuk melakukan pemeriksaan hewan penular rabies (HPR) di Kantor Pelayanan Karantina Pertanian Wilker Bandara RHF Tanjungpinang terhadap HPR milik pegawai dan PPNPN lingkup Karantina Pertanian Tanjungpinang, Senin (28/09).

Rabies bersifat zoonosis dan dapat menimbulkan kematian, artinya dapat menular dari hewan ke manusia. Umumnya penularan rabies dapat terjadi karena gigitan HPR yang terinfeksi rabies. Meskipun Propinsi Kepri statusnya bebas dari rabies namun langkah antisipasi tetap harus dilakukan.

Jangan khawatir, meskipun mematikan ternyata penyakit rabies dapat dilakukan pencegahan penularannya pada manusia dengan melakukan vaksin rabies pada HPR seperti anjing dan kucing. Selain itu, tentu saja ada usaha kita jangan sampai digigit anjing yang terinfeksi rabies.

Apriliya mewakili dokter hewan karantina menyatakan, “Pemeriksaan HPR ini sebagai bentuk sosialisasi kita tentang bahaya rabies, sehingga kita bersama-sama bisa mencegah penyakit rabies masuk ke Kepri, khususnya Tanjungpinang, mengingat Propinsi Kepri masih bebas rabies secara historis”.

SobatQ, mari bersama mencegah masuk dan tersebarnya penyakit rabies ke Propinsi Kepri dengan tidak melakukan pemasukan HPR ke wilayah Kepri.

#LaporKarantina

#KarantinaPertanianTanjungpinang

Profil Penulis

Balas Komentar

0
Connecting
Please wait...
Kirim Pesan

Silakan tinggalkan pesan.

Nama Anda
* Email
* Isi Pesan Anda
Login

Butuh Bantuan lain? Kirim Email ke bkp2tpi@yahoo.co.id.

Nama Anda
* Email
* Isi Pesan
Kami Online!
Feedback

Help us help you better! Feel free to leave us any additional feedback.

How do you rate our support?