Sabtu, 16 Oktober 2021

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Pemerintah Kota Tanjungpinang Meriahkan Virtual Merdeka Ekspor dari Kantor Walikota

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tanjungpinang – Dalam rangka mensukseskan Merdeka Ekspor, Kepala Karantina Pertanian Tanjungpinang, Raden Nurcahyo Nugroho, mengikuti kegiatan Merdeka Ekspor secara virtual bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungpinang di Kantor Walikota Tanjungpinang (14/08).

Merdeka Ekspor merupakan serangkaian perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Pada kegiatan Merdeka Ekspor kali ini, Presiden Joko Widodo melakukan pelepasan ekspor dari 17 pelabuhan tempat pengeluaran sekaligus, dengan nilai Rp7,2 T dengan 61 negara tujuan. Semangat kemerdekaan selaras dengan semangat ekspor, karena merdeka ekspor adalah hak segala bangsa dan orang.

Karantina Pertanian Tanjungpinang mendukung kegiatan Merdeka Ekspor dan melaksanakan program gerakan tiga kali lipat ekspor (Gratieks) yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian. Dengan layanan antar kirim sertifikat ekspor (AKTIF) Karantina Tanjungpinang telah memberi karpet merah bagi eksportir maupun calon eksportir.

Kegiatan Merdeka Ekspor yang diikuti secara daring dilaksanakan di Kantor Walikota Tanjungpinang dan Kantor Karantina Pertanian Tanjungpinang Wilker Bandara RHF. Kehadiran Wawali Kota Tanjungpinang dan Forkopimda merupakan dukungan pemerintah daerah dalam mensukseskan program Gratieks.

#MerdekaEkspor

#EksporTumbuh

#IndonesiaTangguh

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar