Senin, 3 Oktober 2022

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Pelepasan Tiga Karantinawati Tanjungpinang

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Tanjungpinang – Tanjungpinang seperti miniatur bangsa Indonesia, kota ini didominasi oleh perantau dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. Demikian halnya dengan kondisi di Kantor Karantina Pertanian Tanjungpinang, dimana pegawainya juga berasal dari berbagai penjuru negeri yang dipertemukan dan disatukan dalam satu wadah keluarga besar Karantina Pertanian Tanjungpinang.
Bak pepatah, setiap ada pertemuan pasti akan ada perpisahan. Karantina Pertanian Tanjungpinang melepas tiga Karantinawati sekaligus untuk mengemban tugas ditempat baru, mereka adalah: Dainurritus Imrianingrum yang mendapat mutasi ke Karantina Pertanian Semarang, Suci Aswanti ke Karantina Pertanian Yogjakarta dan Shinta Sayuni ke Karantina Pertanian Palembang (19/01).
Pelepasan tiga karantinawati tersebut dilakukan di Lobi Kantor Karantina Pertanian Tanjungpinang. Haru biru menyelimuti seluruh isi ruangan, bukan kesedihan yang dirasa, namun kebahagiaan dalam kebersamaan yang selama ini terjalin telah melekatkan hati antara satu dan lainnya.
Kepala Karantina Pertanian Tanjungpinang, Raden Nurcahyo Nugroho, dalam sambutannya menyampaikan, “Tanjungpinang memiliki banyak keindahan dan kebaikan, kekeluargaan di kantor ini juga sangat akrab, maka ceritakanlah kebaikan tersebut di tempat tujuan,”
“Setelah sekian lama berada disini, tentu banyak kenangan yang sulit dilupakan. Kemana pun kita pergi tentu TPI (Tanjungpinang-red) selalu di hati,” ujarnya
Dainurritus Imrianingrum telah bertugas di Karantina Pertanian Tanjungpinang selama 14 tahun sejak dari CPNS Medik Veteriner hingga bertransformasi menjadi Dokter Hewan Karantina. Suci Aswanti juga telah mengabdikan diri selama 14 tahun sebagai Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina hingga bertransformasi menjadi Pemeriksa Karantina Tumbuhan. Shinta Sayuni juga telah bersama di TPI selama enam tahun delapan bulan dari CPNS Paramedik Veteriner hingga bertransformasi menjadi Paramedik Karantina Hewan.
Sesuai dengan SK Nomor 843/KP.250/K.1/01/2022 tentang petunjuk pelaksanaan mutasi PNS lingkup Badan Karantina Pertanian, ketiga Pejabat Karantina tersebut mendapatkan mutasi tugas di tempat yang baru, di tempat yang berbeda-beda.
Pada acara pelepasan tersebut Raden juga menyerahkan SK Pengantar Tugas Mutasi PNS dari Karantina Pertanian Tanjungpinang dan menyerahkan cinderamata kepada tiga karantinawati yang mendapatkan mutasi tersebut.
Seluruh pegawai Karantina Pertanian Tanjungpinang mengucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, semoga semakin sukses, semakin berbahagia dan sehat selalu.

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar