Sabtu, 23 Oktober 2021

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Ngga Gede-Gede Amat Tapi Rasa Dijamin Nikmat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Di Bintan bulan Juni adalah bulan yang kedatangannya paling dinanti. Bagi warga Bintan ataupun mereka yang pernah tinggal di Bintan pasti sudah paham kalau di bulan ini adalah saatnya berburu kuliner buah yaitu Durian Bintan.

Tidak berbeda dengan daerah lain di Indonesia ada beberapa jenis durian yang saat ini sudah berhasil dibudidayakan dan dikembangkan oleh petani di Bintan, namun ada satu jenis Durian Bintan yang memiliki ciri dan karakteristik serta cita rasa tersendiri yang mempunyai perbedaan dengan jenis durian lainnya yaitu durian daun (Durio oxleyanus).

Pada hari ini Sabtu (20/06/2020) petugas Karantina Wilker Bandara Raja Haji Fisabilillah mensertifikasi 50 kilogram buah Durian tujuan Jakarta dengan nilai ekonomis tiga juta rupiah. Petugas di bandara sebelumnya juga sudah menjamin kesehatan buah Durian tersebut dan dinyatakan bebas dari OPTK.

Buah Durian tersebut merupakan pesanan dari seorang ASN yang sebelumnya pernah bertugas di Bintan dan hampir tiap tahun beliau selalu minta dikirimi Durian Bintan, begitu keterangan yang diceritakan si pengirim kepada Petugas Karantina dengan panjang lebar.

So..Bulan Juni sudah datang, Jom ke Bintan…

Selain Pariwisata, Bintan juga terkenal dengan buah duriannya.

Mau Coba?

#LaporKarantina

#KarantinaPertanianTanjungpinang

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar