Kamis, 23 September 2021

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Langsung Bertemu Walikota, Pimpinan BKP TPI Tindaklanjuti Kebijakan Menteri Pertanian dan Arahan Kepala Barantan untuk Cegah Krisis Pangan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Support ketahanan pangan Kota Tanjungpinang, Raden bertemu langsungan dengan Ibu Hj. Rahma, S.IP. selaku Plt. Walikota Tanjungpinang (09/06) di Kantor Walikota Tanjungpinang, untuk menjalin kolaborasi dan memberikan komitmen dukungan Karantina  Pertanian kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, guna memperkuat ketahanan pangan dalam mengantisipasi risiko krisis pangan akibat dampak covid-19 dan kekeringan.

Kepala Karantina Pertanian Tanjungpinang, Raden menyampaikan arahan Bapak Menteri Pertanian bahwa, “Diversifikasi pangan lokal sebagai upaya penyediaan pangan berkelanjutan menjadi hal yang krusial di perkotaan”.

Pekarangan Pangan Lestari (P2L) menjadi perhatian Ibu Hj. Rahma S.IP., beliau menyampaikan, “Strategi yang tepat dan berkelanjutan dapat diterapkan dengan dukungan Karantina Pertanian Tanjungpinang”.

“Kami berharap, Investasi olahan pertanian dan peternakan bisa tumbuh dan dijamin aman oleh Karantina. Inflasi di Kota Tanjungpinang juga dapat terus dikendalikan dengan baik melalui dukungan berbagai pihak, termasuk Balai Karantina Pertanian”.

“Bersama dinas terkait kita akan mengkampanyekan Diversifikasi Pangan Lokal sebagaimana diharapkan oleh Bapak Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo.” ujar Bu Rahma.

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar