Kamis, 23 September 2021

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Karantina Pertanian Tanjungpinang Tingkatkan Pengawasan Pemasukan Komoditas Pertanian

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tanjungpinang – Jelang Iduladha 1442H peningkatan lalu lintas komoditas hewan kurban harus menjadi perhatian dan mendapat pengawasan serta pemeriksaan ekstra oleh petugas sehingga dapat dipastikan dalam keadaan sehat dan memenuhi persyaratan. Kepala Karantina Pertanian Tanjungpinang, Raden Nurcahyo Nugroho melakukan sidak di Wilker Tanjung Uban untuk memastikan kesiapan personil dalam situasi PPKM dan Idul Adha (10/07).

Dalam mendukung PPKM Mikro Diperketat ataupun PPKM Darurat, disiplin personil dalam menerapkan Prokes dan kepedulian mandiri untuk menjaga kebugaran mental dan fisik harus terpenuhi. Sidak kali ini sekaligus mengajak petugas untuk berjemur sambil memberikan arahan dan berdiskusi.

Terkait dengan pengawasan dan pemeriksaan hewan kurban, Raden berpesan agar petugas melakukan pengawasan secara tuntas sampai kapal terakhir menjelang Idul Adha, memastikan koordinasi dengan berbagai instansi di lingkungan pelabuhan tetap terpelihara dengan kondusif.

“Harus aktif dan pro aktif, ajak semua pihak untuk peduli dengan karantina, karena pencegahan penyakit menjadi tanggungjawab dan peran kolektif bersama berbagai pihak”, pungkas Raden.

#LaporKarantina

#KarantinaPertanianTanjungpinang

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar