Senin, 3 Oktober 2022

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Hari Pangan Sedunia, Karantina Tanjungpinang Hadir Bersama Kepala Dinas Provinsi Kepri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Bintan – Kepala Karantina Pertanian Tanjungpinang, Raden Nurcahyo Nugroho hadiri peringatan hari pangan sedunia yang diselenggarakan Kementerian Pertanian melalui Dinas Tanaman Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepulauan Riau. Hari pangan sedunia diperingati dengan melaksanakan panen kacang tanah di lahan Balai Perbenihan, Perlindungan Tanaman Pangan dan Perkebunan, Tembeling (25/10).
Kementerian Pertanian juga menyelenggarakan panen bersama komoditas pertanian yang dihadiri Menteri Pertanian, SYL., secara daring yang diikuti seluruh Pemprov dan hadir langsung di Desa Jagapura, Kec. Gegesik, Kab. Cirebon, Jawa Barat. Secara simbolis Mentan juga melakukan panen padi dengan mesin karya anak bangsa.
Pertanian merupakan sektor yang sangat essentials, terbukti mampu tumbuh positif ditengah pandemi, disaat sektor lain sedang terpuruk. Pertanian tumbuh, pangan aman ditengah pandemi merupakan modal menjaga kestabilan ekonomi dan keamanan bangsa. Menjamin ketersediaan pangan yang sehat dan aman bagi lebih dari 273 juta jiwa di Indonesia bukanlah hal mudah, dibutuhkan kerja keras yang terus berkelanjutan dan sistematis.
Mentan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur pada Allah SWT yang telah mencukupkan pangan bagi seluruh rakyat Indonesia, selain itu juga menyampaikan terima kasih bagi petani yang telah bekerja untuk ketersediaan pangan bagi bangsa Indonesia.
“Terjadinya anomali alam adalah tantangan dalam pertanian di masa mendatang, maka terapkanlah teknologi untuk mengatasinya,” ujar SYL.
Panen bersama komoditas pertanian yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tersebut juga dihadiri, Rika Azmi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan, Dewi Kumalasari, Ketua PKK Provinsi Kepulauan Riau dan BPTP Kepri.
Selamat Hari Pangan Sedunia ke-41 tahun 2021, pertanian tumbuh pangan aman berkelanjutan.

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar