Kamis, 23 September 2021

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Eksotis dan Sehat, 3 Iguana ini Terbang Indah Menuju Medan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tiga iguana nan eksotis bersama seorang perwira TNI AL datang ke Kantor Karantina Pertanian Wilker Tanjung Uban, apa yang akan terjadi ? Ternyata, beliau melaporkan rencana kepulangannya ke Medan bersama hewan kesayangannya tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh pejabat karantina pertanian Tanjungpinang dan disertifikasi, ketiga iguana tersebut siap terbang ke Medan (10/06).

Lettu Laut (P) Taufan Lubis pemilik iguana menuturkan, “Merawat iguana sangat mudah dan asyik, makannya pun cukup sederhana dan enggak banyak, bisa dilakukan disela-sela kesibukan. Semoga di Medan nanti breeding kami berhasil, terimakasih atas pelayanannya yang ramah, ternyata urusan karantina mudah dan murah.”

“Pemeriksaan fisik terhadap tiga iguana tersebut telah kami lakukan, hewan tersebut dalam keadaan sehat dan telah kami sertifikasi.” Ujar Ervi, Medik Veteriner Karantina Pertanian Tanjungpinang.

SobatQ, perwira TNI saja melaporkan hewan kesayangannya sebelum dilalulintaskan, kamu juga ya. Selalu laporkan komoditas pertanian yang akan anda lalulintaskan untuk menjamin kesehatan dan keamanan komoditas yang anda bawa, sebagai wujud cinta tanah air dan bersama kita menjaga negeri.

#LaporKarantina

#KarantinaPertanianTanjungpinang

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar