Kamis, 23 September 2021

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Diminati, Ekspor Produk Kelapa Bintan ke Eropa Terus Meningkat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tanjungpinang – Semangat Ramadan tampak di raut wajah karyawan PT. BOF. Di hari pertama puasa, PT. BOF kembali melakukan ekspor ke Eropa, Jumat (24/04).

Dua produk olahan kelapa berupa santan kelapa organik 49,3 ton dan tepung kelapa 36,5 ton diekspor ke Jerman dengan nilai Rp. 1,8 Miliar. Ini merupakan ekspor yang keempat di tahun 2020. Hal yang menggembirakan, jumlah produk yang diekspor dari PT. BOF terus meningkat, bukti bahwa pasar Eropa menyukai produk kelapa dari Bintan.

Heru Trisnugraha, Pejabat Karantina Pertanian Tanjungpinang saat melakukan pemeriksaan menyatakan bahwa, “Karantina memastikan bahwa produk ekspor ini sudah memenuhi protokol kesehatan yang diwajibkan negara tujuan, dimana salah satu syarat paling penting yaitu produk kelapa ini harus bebas dari Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK)”.

Sementara itu Yovita, perwakilan PT. BFO menyatakan, “Perusahaan telah menerapkan sanitari dan higienitas produk yang ketat mulai dari pengolahan hingga pengepakan sesuai standar permintaan dari Uni Eropa”.

SobatQ, semoga berkah Ramadan ini menjadi berkah untuk semua. Harapannya, perusahaan cukup mendapatkan bahan baku berupa kelapa jambul dari petani di sekitar Kepulauan Riau, sementara negara tujuan ekspor juga tetap setia menerima komoditas pertanian kita yang telah siap konsumsi ini. Seiring dengan datangnya bulan Ramadan ini semoga ekspor meningkat dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

#Laporkarantina
#KarantinaPertanianTanjungpinang

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar