Sabtu, 23 Oktober 2021

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Dengan Beras Kita Bekerja Keras

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Mendengar kata beras tentu saja sudah sangat tidak asing lagi di telinga kita. Karena beras merupakan salah satu bahan makanan pokok kita sebagai warga negara Indonesia. Tapi jangan dimakan mentah ya, keras lho,, Berasnya dimasak dulu menjadi nasi, baru deh dimakan.

Di hari Sabtu (20/06) yang cerah ini ada pemasukan beras lagi dari daerah Jakarta Utara yang diberangkatkan dari Pelabuhan Sunda Kelapa yang dimasukkan melalui Pelabuhan Sri Bayintan Kijang. Kali ini beras yang dilalulintaskan sebanyak 10.000 kg yang diangkut dengan Kapal KM. Indah Abadi.

Sebagai petugas karantina, kita wajib untuk tetap mengawasi setiap pemasukan atau pengeluaran media pembawa. Meskipun media pembawa telah dilengkapi dokumen dari daerah asal, kita tetap harus memeriksa kesesuaian antara media pembawa dan dokumen karantina. Semangat petugas karantina di hari libur ini tak pernah surut karena ada beras yang selalu menjadi bahan bakar tubuh untuk kita tetap bisa bekerja keras.

SobatQ, di sabtu yang biru ini mari kita menyatu memantapkan langkah untuk bersatu memastikan kesehatan dan keamanan setiap media pembawa yang dilalulintaskan.

#LaporKarantina

#KarantinaPertanianTanjungpinang

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar