Rabu, 19 Januari 2022

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

BPTP Kepri dan BKP TPI Perkuat Sinergi di Hari Tani

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Tanjungpinang – Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Propinsi Kepulauan Riau, Muhammad Ali Mustaha yang baru saja dilantik menggantikan Kepala BPTP, Sugeng, karena mendapatkan amanah memimpin BPTP Propinsi Riau, melakukan kunjungan koordinasi ke kantor Karantina Pertanian Tanjungpinang. Kunjungan yang didampingi stafnya tersebut disambut baik oleh Raden Nurcahyo Nugroho, selaku Kepala Karantina Pertanian Tanjungpinang (24/09).
Sebagai instansi yang sama-sama bernaung dibawah Kementerian Pertanian (Kementan), tentu saja BPTP maupun Karantina Pertanian akan melaksanakan program-program khusus Kementan. Ali Mustaha menyampaikan bahwa untuk menjalankan program Kementan, BPTP siap berkoordinasi dan bersinergi dengan Karantina.
“Mohon dukungan dari Karantina, BPTP siap bersinergi dalam mensukseskan program-program pusat,” ujar Ali Mustaha.
Raden menyambut baik kunjungan koordinasi yang dilakukan oleh Ali Mustaha. Dengan koordinasi dan komunikasi yang baik tentu saja akan lebih mudah dalam menyelesaikan permasalah pertanian di Kepri dan melaksanakan program Kementan.
“Mari kita saling bergandengan tangan, bersama-sama ke lapangan, ke petani dan instansi terkait untuk mensukseskan program kostratani, gratieks, budidaya, perluasan lahan, pengenalan porang sebagaimana arahan Mentan,” ujar Raden.
“Wilayah binaan Kostratani dan layanan Karantina Pertanian Tanjungpinang meliputi: Pulau Bintan, Pulau Bulan, dan Kabupaten Anambas,” pungkasnya.
Selamat menjalankan tugas di Propinsi Kepulauan Riau kepada Bapak Muhammad Ali Mustaha, semoga pertanian di Kepulauan Riau semakin maju, mandiri dan modern, sebagaimana harapan dan slogan yang digaungkan di Kementerian Pertanian.

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar