Minggu, 26 September 2021

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Ayam Jago Eksotis Ini Siap Terbang Menuju Kota Pahlawan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Tanjungpinang – Ayam jago dari jenis ayam bangkok sudah sering kita dengar kehebatan daya tariknya. Mempunyai perawakan tinggi besar dan kuat, sehingga ayam jago jenis ini banyak dipelihara pecinta ayam untuk dijadikan hewan kesayangan.

Sabtu (10/10), Pejabat Karantina Pertanian Wilker Bandara RHF Tanjungpinang melakukan pemeriksaan terhadap dua ekor ayam jago yang akan dikirim ke Surabaya untuk dibudidayakan disana. Tampak dua ekor ayam tersebut masih muda, berdasarkan keterangan pemilik, ayam ini memiliki keturunan yang bagus karena berasal dari indukan yang sudah sering menang dalam kontes.

Pecinta ayam di Tanjungpinang cukup banyak, hal ini terlihat dari tingginya frekwensi pemgiriman ayam jago dari Tanjungpinang menuju kota lain. Berdasarkan data di Karantina Pertanian Tanjungpinang Wilker Bandara RHF, pada tahun 2020 terdapat pengiriman ayam jago yang tergolong kedalam hewan kesayangan sebanyak 104 kali dengan jumlah 188 ekor.

“Pemeriksaan yang kita lakukan adalah pemeriksaan kesehatan fisik dari ayam tersebut, kedua ayam dalam keadaan sehat sehingga dapat diterbitkan Sertifikat Kesehatan Hewan”, ujar Dorisman, Pejabat Karantina Pertanian yang bertugas.

SobatQ, mari terus patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan tertularnya covid-19. Tidak hanya manusia, hewan dan tumbuhan pun perlu terjaga kesehatannya, untuk itu selalu laporkan komoditas pertanian yang akan dilalulintaskan kepada Pejabat Karantina Pertanian.

 

#LaporKarantina

#KarantinaPertanianTanjungpinang

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar