Rabu, 19 Januari 2022

EnglishIndonesian

BALAI KARANTINA PERTANIAN KELAS II TANJUNGPINANG

BADAN KARANTINA PERTANIAN
KEMENTERIAN PERTANIAN

Apel Kementerian Pertanian diikuti Karantina Tanjungpinang

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Tanjungpinang – Karantina Pertanian Tanjungpinang mengikuti Apel Pagi Kementerian Pertanian secara daring. Wisnu Haryana, selaku SesBa. Badan Karantina Pertanian (Barantan) menjadi pembina apel menyampaikan amanah Kepala Barantan (04/10).
Apel pagi dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin dan kinerja pegawai Kementan. Dalam upaya mensukseskan program Gratieks yang dicanangkan oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, maka sudah seharusnya seluruh insan pertanian melaksanakan tugas secara tidak biasa.
Sektor pertanian yang mampu tumbuh positif ditengah pandemi covid-19 menjadi tulang punggung perekonomian nasional, tren positif ini harus terus dijaga oleh seluruh jajaran Kementerian Pertanian, dengan bekerja lebih baik demi mewujudkan pertanian yang maju, mandiri dan modern.
Setelah mengikuti apel pagi Kementan, Kepala Karantina Pertanian Tanjungpinang, Raden Nurcahyo Nugroho memimpin upacara hari kesadaran nasional di Wilker Bandara RHF Tanjungpinang yang dihadiri secara luring oleh seluruh jajaran pimpinan Karantina Pertanian Tanjungpinang dan personil Wilker Bandara RHF, sementara pegawai lainnya mengikuti upacara secara daring.
Dalam amanatnya Raden menegaskan kembali apa yang disampaikan pembina apel pagi Kementan hari ini, bahwa seluruh pegawai Karantina Pertanian Tanjungpinang sudah saatnya melakukan pekerjaan secara tidak biasa, yaitu dengan berinovasi dan berimprovisasi untuk menjadi lebih baik.
“layanan Aktif Ekspor merupakan pengejawantahan dari melaksanakan tugas secara tidak biasa, karena biasanya pengguna jasa harus datang ke kantor, sekarang untuk ekspor Pejabat Karantina yang akan mendatangi pengguna jasa,” ujar Raden.
Melaksanakan tugas secara tidak biasa tentu juga harus tetap memperhatikan kaedah dan peraturan yang berlaku. Berinovasi dan berimprovisasi untuk menjadi lebih baik demi mewujudkan pertanian Indonesia yang semakin maju, mandiri dan modern.
Untuk mewujudkan Indonesia maju, tetap terapkan protokol kesehatan secara disiplin. Dengan kesehatan yang terjaga merupakan modal utama dalam pembangunan bangsa.

Artikel Lainnya

Tinggalkan komentar